Software Penginstall dan Update Driver Komputer atau Laptop Otomatis

     

     Hay sobat semunya, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mencari, mengupdate, mendownload dan menginstall driver komputer dan laptop secar otomatis di sistem operasi Windows. Supya komputer dan laptop bisa bekerja secara maksimal selain menginstall aplikasi tetapi kita juga harus menginstall, atau mengupdate drivernya. Karena bila tidak di install atau di update, sebagian perangkat hardware tidak berfungsi dengan baik.
     Di bawah ini ada beberapa software yang digunakan untuk  mencari, mengupdate, mendownload dan menginstall driver komputer dan laptop secar otomatis di sistem operasi Windows. Karena disini harus mengupdate  dan mendownlaod maka komputer atau laptop kita harus terkoneksi ke internet. Bila belum bisa terkoneksi ke internet kita install driver dahulu secara manual sesuai dengan bawaan hardware tersebut.

1. DriverPack Solution

Informasi software :
DriverPack Solution adalah sebuah proyek open source yang bertujuan untuk menyederhanakan pembuatan Windows XP CD instalasi CD seragam, yaitu CD driver yang diperlukan, tanpa perlu mencari pilot lainnya setelah instalasi. Wikipedia

Selain secara online DriverPack Solution juga bisa secara offline tetapi harus terlebih dahulu mendownload seluruh koleksi paket driver.

2. SlimDrivers



Informasi software :

  • Website : slimwareutilities
  • Sertifikat : Microsoft Partner (Gold Application Development) Freewre
  • Desigen : Sistem Operasi Windows Xp, Vist, 7, 8, 8.1, 10
  • Downlaod : SlimDrivers
SlimDrivers otomatis mengupdate driver PC dengan real-time scanning dan teknologi cloud. Utilitas berbasis cloud pertama untuk memperbarui dan driver memelihara, SlimDrivers memberikan optimasi instan interaksi antara komputer dan komponen sistem dan periperhals, seperti printer, kartu grafis dan suara, motherboard, port USB, pengendali permainan dan perangkat lain dan perangkat keras . SlimDrivers scan PC, mengidentifikasi driver yang benar dibutuhkan, dan mengambil mereka dari cloud, secara otomatis menginstal, driver terbaru yang tepat untuk setiap individu PC. wiki.appvisor

Setelah driver hardware terinstall dengan baik dan benar, maka barulah install software yang dibutuhkan. Sekian dari tips dan trik kali ini semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa komen dan share artikel ini keteman- teman kalian.
Sumber : As Salaam

0 Response to "Software Penginstall dan Update Driver Komputer atau Laptop Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel